LPPM

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM)

Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat STIKES Guna Bangsa merupakan salah satu lembaga pelaksana akademik yang bertugas melaksanakan tugas pokok dan fungsi STIKES Guna Bangsa dalam bidang penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. LPPM STIKes Guna Bangsa berasal dari dua lembaga yang ada di Sekolah Tinggi Kesahan Guna Bangsa, yaitu Lembaga Penelitian dan Lembaga Pengabdian Masyarakat.

Lembaga ini tidak hanya sekedar melaksanakan fungsi utamanya, tetapi harus terus berupaya melakukan berbagai inovasi penelitian dan pengabdian dalam rangka untuk menjadi Sekolah Tinggi Kesahatan berkelas nasional maupun internasional. untuk menopang pencapaian tersebut, tidak kalah pentingnya adalah kerjasama dengan berbagai pihak dalam skala nasional, maupun internasional.

Penelitian

Dalam rangka mencapai Sekolah Tinggi Kesehatan berkelas nasional dan internasional, STIKes Guna Bangsa melakukan kegiatan penelitian, dengan tujuan untuk terus memajukan mutu pendidikan di STIKES Guna Bangsa. Berikut jadwal kegiatan penelitan.

Kegiatan Penelitian Dosen

KegiatanJanFebJunJulAgsDes
Call for Proposal ProgramII*II
Pemasukan ProposalIII*III
Pengumuman Proposal yang diterimaIV*IV
Pelaksanaan PenelitianIV*IV
PelaporanI*I

 Note : * adalah tahap 1

Kegiatan Penerbitan Journal Of Health

KegiatanJanJunJulAgsNovDes
Pengumpulan naskah publikasiIIII
Penilaian oleh reviewer dan dewan deraksiIIIV
Pengumpulan jurnal yang diterimaIIII
Pengajuan ISSNIIII
Penerbitan jurnalII

Kegiatan Pengabdian Masyarakat

Dalam rangka menjadi Sekolah Tinggi Kesehatan berkelas nasional dan internasional, kami juga melakukan kegiatan pengabdian masyarakat untuk membantu memajukan lingkungan dan masyarakat Indonesia. Berikut jadwal dan kegiatan pengabdian masyarakat yang kami lakukan.

Pelaksanaan Pengabdian Masyarakat

KegiatanJanFebJulAgsNovDes
Call for Proposal ProgramII*II
Pemasukan ProposalIII*III
Pengumuman Proposal yang diterimaIV*IV
Pelaksanaan PengabmasIV*IV
PelaporanI*I

Note : * adalah tahap 1

Online Journal System

Online Journal System menerbitkan artikel penelitian, artikel konseptual, laporan studi lapangan (Lihat Fokus dan Ruang Lingkup). Diterbitkan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat STIKES Guna Bangsa Yogyakarta Indonesia.

Journal of Health

Jurnal Kesehatan (JoH) (p-ISSN 2355-8857 | e-ISSN 2407-6376) menerbitkan artikel penelitian, artikel konseptual, laporan studi lapangan (Lihat Fokus dan Ruang Lingkup). Artikel-artikel jurnal ini diterbitkan setiap enam bulan, yaitu pada bulan Januari dan Juli (2 edisi per tahun), dan diterbitkan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat STIKES Guna Bangsa Yogyakarta Indonesia.

PROSIDING

Prosiding ini diterbitkan dalam kaitannya dengan kegiatan Seminar Nasional Hasil-Hasil Penelitian dan Pengabdian Masyarakat yang terselenggara atas kerjasama antara Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) dengan Program Studi D3 Analis Kesehatan STIKES Guna Bangsa Yogyakarta.