Beasiswa

Cari informasi lengkap tentang beasiswa di Sekolah Tinggi Kesehatan (STIKes) Guna Bangsa yogyakarta.

Saat ini, STIKes baru memiliki satu beasiswa yang diperuntukan untuk civitas akademika.

BEASISWA PPA KEMRISTEKDIKTI

Berdasarkan surat edaran Kopertis Wilayah V Nomor: 1028/K5/KM/2018 tentang penawaran Beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik (PPA) maka dengan ini kami menyampaian bahwa STIKES Guna Bangsa Yogyakarta mendapatkan kuota penerima beasiswa sebanyak 8 (delapan) orang mahasiswa.

 

  • Persyaratan
    1. Terdaftar sebagai mahasiswa aktif pada tahun akademik 2017/2018
    2. Belum dinyatakan Lulus s.d. 31 Desember 2018.
    3. Terdaftar sebagai mahasiswa S1 minimal semester IV dan dan maksimal semester VI dan mahasiswa D3 minimal semester II dan maksimal semester IV.
    4. Indeks Prestasi Kumulatif ≥ 3.00.
    5. Berkelakuan baik, tidak pernah mendapatkan sanksi akademik.
    6. Tidak berstatus sebagai penerima beasiswa atau sedang mengajukan beasiswa lain periode Januari-Desember 2018 7. Mahasiswa mengisi blangko persyaratan PPA 2018 yang dapat didownload di website gunabangsa.ac.id

Rincian dan besaran dana sebagaimana dimaksud sebelumnya ditetapkan dengan Keputusan Rektor berdasarkan usulan Pengelola Beasiswa.

  • Berkas persyaratan 
  1. Permohonan tertulis kepada Direktur Kemahasiswaan Kemristekdikti (form terlampir): 2 lembar (asli dan fotokopi).
  2. Fotokopi Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) : 2 lembar fotokopi (memakai kertas A4 dan tidak dipotong).
  3. Printout Kartu Rencana Studi (KRS) : 2 lembar.
  4. Printout Transkrip Nilai yang disahkan Pembantu Ketua I Bidang Akademik dengan IPK minimal 3,00: 2 lembar (asli dan fotokopi).
  5. Surat Keterangan Asli penghasilan orang tua (form terlampir): 2 lembar (asli dan fotokopi).
  6. Surat pernyataan tidak menerima beasiswa dari sumber APBN/APBD yang diketahui oleh Pimpinan Perguruan Tinggi Bidang Kemahasiswaan (form terlampir) : 2 lembar (asli dan fotokopi).
  7. Kartu Keluarga/C1: 2 lembar (legalisir + fotokopi).
  8. Fotokopi KTP: 2 lembar (memakai kertas A4 dan tidak dipotong).
  9. Fotokopi piagam atau bukti prestasi lainnya pada bidang ko kurikuler jika memiliki (sertifikat sebagai peserta/panitia, SK pengurus ORMAWA, sertifikat/piagam prestasi).
  10. Fotokopi halaman sampul dalam Buku Rekening Bank Tabungan Negara (BTN) yang disahkan/legalisir (bagi yang sudah memiliki rekening BTN): 2 lembar fotokopi legalisir.

Syarat Fotokopi Buku Rekening Bank :

  • Rekening harus atas nama calon penerima beasiswa tahun 2018 (tidak boleh menggunakan rekening milik orang lain).
  • Fotokopi buku rekening harus dilegalisir pada Bank Penerbit.
  • Rekening harus dipastikan selalu aktif Bagi Mahasiswa yang telah menerima beasiswa pada tahun sebelumnya agar tidak melakukan perubahan rekening.

 

Catatan :

1. Bagian kemahasiswaan tidak menerima surat berupa scan/fotokopi/tidak ada legalisir dan atau tanpa pengesahan tanda tangan dan

2. Seleksi Beasiswa PPA dinilai berdasarkan urutan : IPK tertinggi, Prestasi Mahasiswa, Keterbatasan kemampuan ekonomi, dst.

3. Data yang diisikan dalam Form Pendaftaran Beasiswa harus benar dan jujur. Jika ditemukan data yang tidak sesuai dengan yang diisi di Form Pendaftaran Beasiswa, maka berkas tidak akan diproses.

4. Berkas disusun berurutan sesuai nomor syarat, dijepit dengan trigonal (tidak boleh distaples), dan dibuat 2 rangkap.

5. Berkas lengkap dikumpulkan dan dimasukkan ke dalam stopmap kertas warna merah dan telah ditempeli halaman sampul/cover yang telah diisi lengkap, khusus tanda tangan Pembantu Ketua III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama dikosongkan, akan diproseskan oleh Bagian Kemahasiswaan STIKES Guna Bangsa Yogyakarta.

6. Berkas yang sudah masuk ke Bagian Kemahasiswaan tidak boleh diambil kembali atau disusuli berkas persyaratan beasiswa.

7. Berkas dikumpulkan ke Pak Sofran di Ruang LPPM, paling lambat tanggal: 2 Mei 2018.

Yogyakarta, 18 April 2018

Ttd

Pembantu Ketua III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama