Perayaan Hari Raya Idul Adha digunakan sebagai momentum bagi institusi pendidikan berbagi untuk sesama, khususnya bagi masyarakat sekitar yang kurang beruntung. Kegiatan ini sekaligus untuk menanamkan pendidikan karakter kepada peserta didiknya agar memiliki rasa kesetiakawanan sosial yang tinggi, selain juga menjalankan perintah agama.

                      

Hal ini salah satunya tampak pada perayaan Idul Adha 2019/1440 Hijriyah, di keluarga besar STIKES Guna Bangsa Yogyakarta. Saat ini, STIKES Guna Bangsa Yogyakarta menyembelih 1 ekor lembu yang kemudian disampaikan ke masyarakat sekitar kampus sebanyak kurang lebih 75 kupon.

         

Momentum kali ini, STIKES Guna Bangsa Yogyakarta mengusung tema “Rajut Silaturahim, Kikis Intoleransi, dan Utamakan Berbagi”.

Rajut Silaturahim, civitas berharap agar supaya silaturahim selalu terjaga dengan baik antara Yayasan, Pimpinan STIKES, Dosen, Karyawan, dan Mahasiswa. Kikis Intoleransi, harapannya adalah intoleransi bisa dihilangkan dan berharap agar lebih meningkatkan toleransi. Utamakan Berbagi, diharapkan agar civitas lebih mengedepankan untuk berbagi kepada sesama bagi yang membutuhkan sesuai dengan filosofi bahwa “Sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi sesamanya”.