Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Guna Bangsa (STIKES Guna Bangsa) Yogyakarta dikunjungi oleh mahasiswa dari Boromarajonani Collage Of Nursing, Sawanpracharak Nacosachwan Thailand dalam acara Students Exchange Programe From BCN Sawanpracharak Nacosachwan To STIKES Guna Bangsa Yogyakarta. Pertukaran pelajar tersebut berlangsung selama satu minggu (27/10/2019-03/11/2019). Dalam acara ini mereka akan belajar mengenai expert lecture, pertukaran budaya dan pengenalan lahan praktek STIKES Guna Bangsa Yogyakarta.

Pada Senin (27/10/2019), STIKES Guna Bangsa mengadakan acara pembukaan untuk menyambut para mahasiswa Boromarajonani Collage Of Nursing, Sawanpracharak Nacosachwan. Pembukaan acara ini diawali dengan sambutan oleh Dr. Gunarmi, S.KM., M.Kes. Acara kemudian dilanjutkan dengan perkenalan pengajar, kampus STIKES Guna Bangsa dan kegiatan kemahasiswaan di STIKES Guna Bangsa Yogyakarta.

 

Kegiatan selanjutnya para mahasiswa Boromarajonani Collage Of Nursing mengikuti kegiatan expert lecture yang dilaksanakan pada tanggal (28/10/2019-31/10/2019) antara lain : Ibu Ariani Putri P, S.Kep.,Ns., MAN., DNP. Tentang Profil Keperawatan Indonesia Dengan Kebudayaan Lokal Yogyakarta. dr. Cipta Pramana, SpOG(K) tentang Maternal Emergency. Dr. Arydin, SpA tentang Managemen Asphyxia.

 

Selain itu, para mahasiswa Boromarajonani Collage Of Nursing juga diajak untuk mengikuti kegiatan kunjungan ke lahan praktek RSUD Sleman dan Desa binaan manisrenggo klaten. Untuk membangun interaksi antar mahasiswa Boromarajonani Collage Of Nursing dan STIKES Guna Bangsa, diadakan acara tour budaya pada Sabtu (02/10/2019) ke candi borobudur dan kraton yogyakarta.